Get In Touch

PT Bandung Daya Sentosa (PERSERODA) didirikan dengan peraturan Bupati No. 11 Tahun 2022. Pemegang saham perusahaan adalah Pemerintah Kabupaten Bandung sebesar 75% dan Mitra sebesar 25%.

Contacts

Location
Gedung Baznas Lantai 3, Jl. Gading Tutuka km 17 Soreang, Kab. Bandung - Jawa Barat
Phone
022-63217006

Follow us

Blog

Farming

Rapat Koordinasi Persiapan Rumah Komoditi oleh Bandung Daya Sentosa Bersama Distan, SDA, Ekbang, dan BPR untuk Peningkatan Perekonomian Petani

PT Bandung Daya Sentosa (Perseroda) mengadakan Rapat Persiapan Rumah Komoditi di Ruang Rapat PT BDS Kabupaten Bandung, Kamis (22/02)

Kabupaten Bandung secara posisi terletak berdekatan dengan Kota Bandung & Kota Cimahi total luas yang merupakan sentra bisnis di Provinsi Jawa Barat. Sentra Penghasil Komoditas seperti bawang merah, cabai, kopi dan beras.

Untuk mewadahi hasil pertanian tersebut Kabupaten Bandung berkomitmen untuk membangun Rumah Komoditi di setiap Kecamatan.

Direktur Utama Yanuar Budinorman menjelaskan persiapan Rumah Komoditi ini diawali dengan melihat keadaan yang dibutuhkan dari Kabupaten Bandung dan target tahun ini adalah 1 Komoditi Pertanian di 1 kecamatan ,namun PT Bandung Daya Sentosa (Perseroda) beupaya dahulu memaksimalkan 4 sentra atau 4 kecamatan yaitu : Kecamatan Pangalengan, Kecamatan Cimaung, Kecamatan Cimenyan, dan Kecamatan Kertasari, data ini masih tentatif.

Peran PT Bandung Daya Sentosa (Perseroda) sendiri adalah sebagai off taker dari hasil pertanian tersebut dan juga adanya Rumah komoditi ini dalam menjaga harga komoditi agar lebih stabil dan menjaga keuntungan para petani.
Tahap selanjutnya adalah membuat MoU antara BDS dengan PT BPR Kertaraharja (Perseroda) , dan Dinas Pertanian sebagai langkah awal, kedepanya dilanjutkan PT Bandung Daya Sentosa (Perseroda) dengan Poktan.

Sementara itu Kepala Bagian Perekonomian , Dinas Pertanian, Sumber Daya Alam Pemerintahan Kabupaten Bandung dan PT. BPR Kertaraharja (Perseroda) yang turut hadir dalam rapat tersebut, berkomitmen mendukung seluruh kegiatan PT Bandung Daya Sentosa (Perseroda) terkait program Rumah Komoditi tersebut.

Informasi lainnya : https://www.instagram.com/bandungdayasentosa?igsh=MjJ1ZzNzNjRxeHlz&utm_source=qr